Minggu, 12 Januari 2014

Santri Siap Guna Daarut Tauhiid


Profil SSG DT

Tahukah kalian? Menjadi seorang santri itu bukan hanya sekedar nongkrong di mesjid, lalu duduk manis mendengarkan ceramah dan istirahat di dalam asrama. Mau tahu info yang lebih beda? Kalau santri kegiatannya out bond di luar asrama, diajarkan terjun langsung berwirausaha, belajar beladiri, dilatih kepemimpinan, dibangun team building, tapi tetap belajar Al-Quran, dan ilmu keislaman ada gak ya?


Pra Diklat SSG DT 26
Pernah mendengar yang namanya Santri Siap Guna Darrut Tauhiid? Kebanyakan orang mengenalnya SSG-DT. Sejarahnya SSG-DT dicetuskan oleh K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pada tanggal 25 April 1999 yang pendekatan visinya lebih dititikberatkan sebagai pelayan masyarakat baik di bidang dakwah, ekonomi, maupun soslal kemasyarakatan. Selain itu, Santri Siap Guna juga disiapkan sebagai sarana pengkaderan dan pembinaan generasi muda, yang mandiri dan mampu menjadi motivator, stabilisator dan integrator bagi lingkungan dan masyarakat luas. Serta disiapkan menjadi generasi Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar.
Disamping itu, adanya salah satu target program yaitu untuk menjadikan Kota Bandung sebagai Pilot Project untuk mewujudkan Kota Santri yang Bermartabat. Santri Siap Guna yang sudah tersebar di tiga provinsi besar, yaitu Jawa Barat (meliputi Bandung, Garut, Cianjur, Sumedang, Subang dan Depok), Banten (meliputi Tangerang dan Banten), dan DKI Jakarta. Dalam proses pengkaderan dan pembinaannya, alhamdulillah Santri Siap Guna sampai saat ini telah mencapai lebih dari 20 angkatan, dengan masa pendidikan 3 bulan. Tempat dan waktu Diklat pun disesuaikan dengan waktu luang para peserta Diklat. (sumber: http://ssgdt.daaruttauhiid.org/profil)

Sorak Gembira "Pelantikan SSG DT Angkatan 26"
"Tiada Prestasi Tanpa Disiplin" bersama A Deda (adiknya AA Gym)

By the way, saat ini anggota SSG sudah mencapai 10.000 orang dan tepat tanggal 22 Desember 2013 kemarin, para peserta SSG DT angkatan 26 sudah resmi dilantik. Alhamdulillah, suatu pencapaian yang mengharukan karena selama 3 bulan para peserta dibina dan dibimbing oleh pelatih setiap sabtu-ahad. Banyak ilmu yang berharga selama belajar menjadi seorang santri. Paling berkesan, pas SOLO BIVAC alias berpetualang di hutan. Dari cerita haru, bangga, gembira, pahit sampai manis semua tercampur rata. Serasa menemukan “New Family, New Inspiration”. Ini ceritaku, apa ceritamu?
Sujud syukur dan haru saat "Pelantikan SSG DT 26"
UPDATE NEWS:
Ada info nih bagi ade, aa, teteh, abah dan ema, dibuka pendaftaran SSG DT angkatan 27 sampai tanggal 28 Februari 2013. Berarti ada 1,5 bulan lagi kesempatan untuk daftar. Persyaratannya berusia 15-35 tahun, mengisi formulir pendaftaran (download di http://bit.ly/FormSSG), menyerahkan pas foto berwarna 2x3 (2 lembar) dan menyerahkan fotokopi identitas (KTP/KTM/SIM). Investasi sebesar rasa syukur kecuali fasilitas dan biaya pelantikan.
info lebih lengkap: http://ssgdt.daaruttauhiid.org/
By: Melly Lydea (SSG DT Angkatan 26)



6 komentar: