Sabtu, 09 Maret 2013

Berani jujur itu Hebat


Saat ini sudah 1 minggu lamanya saya banyak bohong ke pelanggan. Pertama, bohong gara-gara ada kesalahan ngbordir, padahal gak ada yang salah, cuma belum ngjait aja tuh jaket ( cari alasan menutupi kesalahan biar pas dah ngirim barang, bisa ditunda-tunda lagi)

Kedua, saya diomelin terus nih sama konsumen, gara-gara telat 3 hari ngasih foto jaket yang dah jadi. Ya dah hp selama 12 jam gak diangkat, males denger celotehannya..haha. Habis ni konsumen benar-benar ribet banget deh, minta barang harus segera cepat dikirim, katanya sih pengen liat hasil jaketnya segera.

Dasar emang gak ngerasain gitu para pegawai pada lembur kerja, mereka juga menuntut pengen istirahat donk. Saya juga emang salah, setidaknya ada tenggang rasa sedikit sama kita. Namanya juga mesin manual, tenaga kerja manusia lagi, pasti lelahnya lebih banyak dibandingkan tenaga mesin full.

Ketiga, bohong apalagi ya? Lupa nih, saking banyak bohongnya jadi lupa he..Gue kan tipe orang yang gak mau ribet, kalau dah punya masalah, tinggal tidur aja besok juga lupa.

Tapi dari pengalaman hari ini, saya belajar, kejujuran itu lebih penting dibandingkan kita berbohong. Memang selama 1 minggu ini saya akui saya yang salah. Tapi, lebih baik belajar dari kesalahan daripada saya tetap mempertahankan kesalahan yang akan merugikan banyak pihak. Jadi, berani jujur itu hebat kan?....

Semangat berbisnis ala Rasulullah!!! Kenapa? Karena beliau salah satu panutan bagi saya yang berbisnis paling terpercaya dan selalu jujur dalam setiap tindakan.

Good luck!!! Don't give up for every problem because the problem was easy to be complete :)




0 komentar: