Rabu, 24 April 2013

WHY sholud “EDGE” ?



A.     LATAR BELAKANG
Berawal dari seorang mahasiswa yang memiliki mimpi untuk terjun di dunia bisnis pada tahun 2012. Dimulai mencoba berjualan donat di kampus UPI Bdg, mengikuti event bazar tingkat mahasiswa pada saat semester 2, berjualan baju di gasibu, reseller sepatu lukis dan akhirnya tepat di bulan oktober 2012 saya, hilmi, ikhsan, ika dan dewi dipertemukan dalam suatu perlombaan bisnis yang diselenggarakan oleh Joy Green Tea. Walaupun belum lolos jadi pemenang, namun perlombaan itu memberikan makna yang berharga karena di ajang Joy Green Tea, kami banyak belajar tentang hal kerjasama tim, belajar cara merealisasikan mimpi-mimpi bisnis sampai saya pernah bertanya pada diri saya sendiri : “Mengapa orang lain bisa memiliki bisnis yang dapat bertahan bertahun-tahun? Orang lain bisa mengapa saya tidak mencoba?
”Akhirnya tepat 12-12-2011 lahirlah EDGE yang merupakan singkatan dari “Everything we Do to Get Experience”. Ya, kami harapkan semoga segala sesuatu yang kami lakukan memberikan pengalaman.

B.      VISI
Awalnya bervisi menjadi perusahaan yang memproduksi fashion terkemuka, terdepan dan unggul di Indonesia pada tahun 2017. Alhamdulillah, dengan adanya visi tersebut, untuk pertama kalinya memiliki orderan tinggi membuat seragam jurusan pendidikan akuntansi hingga mencapai omzet Rp 20.000.000. Namun 6 bulan kemudian, omzet kami semakin turun bahkan di pertengahan bulan september 2012 omzet kami mencapai titik yang tidak pernah diharapkan sebelumnya, mencapai titik impas sehingga tepat di bulan April 2013 owner EDGE yang bertahan hanya ada 4 orang ( hilmi, melly, ikhsan, khairul)

C.      SOLUSI
Belum ada solusi yang kami temukan. Saat ini kami masih berusaha mencoba belajar dari para mentor bisnis, kakak senior yang sudah berpengalaman berbisnis serta coaching bisnis.
Hari ini kami lebih banyak mempelajari dunia socialpreneur karena saat ini bukan keuntungan uang yang kami harapkan, tapi kami berusaha berjuang memberikan manfaat demi kebangkitan Indonesia, kebangkitan Islam khususnya. J
bersedekah, berinfak dan menjadi volunteer, itulah aktivitas kami hari ini. Semoga Allah menyukai tindakan kami dan 3 tahun mendatang, insya allah mimpi kami berusaha menjadi pengusaha muslim yang bermanfaat, berkarya dan mengabdi untuk Islam.

ALLAHU AKBAR!!!
“Hai orang-orang yang beriman, jika kalian menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (47:7) Dan “Jika Allah menolong kalian, maka tiada yang dapat mengalahkanmu; dan jika Allah membiarkanmu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolongmu sesudah itu (selain) dari Allah? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mu'min bertawakkal.” (3:160)

By: Melly Lydea


0 komentar: