Kamis, 28 Juli 2016

[REPORTASE] Long Time No See, Halbil Kopdar Pelapak BL Bandung yang Ngangenin

Peserta yang hadir :
  1. Om widoyo
  2. Om roofi @joeragan
  3. Tante Novilia @sanfelice
  4. Om akhirul @manci_shoe
  5. Om ricky @qiwz
  6. Om riandi @rimastechnology
  7. Om jayadi @jayadi23_raket
  8. Om ernest @erjucom
  9. Om yoga @haya_butik
  10. Om hendy @greensouv
  11. Om ian @ianyuntiwa
  12. Om erwin @murmer
  13. Tante Taryani @taryanitary
  14. Om agus @shoesbagoes
  15. Tante pipit @gas_tshirt
  16. Om dwiki @dwimulya
  17. Tante evi @selamatshop
  18. Tante endah @margoutomo
  19. Tante Gita @gigantic
  20. Om thomas
  21. Om hary @bagprovider
Jumat, 22 Juli 2016 merupakan moment Halal Bil Halal Pelapak Bukalapak Bandung yang pertama kali saya ikuti bertempat di komplek griya bandung indah rumah sepi hunian om widodo (temannya ateu endah, makasih seribu makasih). Moment ini membuat saya terharu. Akhirnya, bisa dihadiri oleh 25 pelapak BL Bandung (karena biasanya klw ada kopdar yang hadir paling banyak 12 orang).
Dibuka oleh moderator om @ianyuntiwa dengan gaya jahilnya saat berkenalan. Mulai dari perkenalan antar pelapak, perkenalan penggerak pelapak (om roofi), perkenalan beberapa top seller terbaik bulan Juni 2016 (om rian, om ernest, dan om ian).
Perkenalan antara pelapak membuat kita harus menghafal nama para peserta dari yang baru hadir sampai yang bosen2nya gak pernah absen. Senangnya ketemu para pelapak bisa menambah dan memperluas ilmu baru dari kisah kasih selama berjualan di bukalapak. Ada yang terkenal dengan lapak julukan feedback terbanyak negative sampai rekor 26 feedback (siapakah dia? Orang paling misterius). Ada yang terkenal lapaknya dengan tumbuh2an bamboo-bamboo runcing dari om hendy, ada yang terkenal lapaknya dengan alat2 panci sampai sharing bagaimana keasyikan dan keseruan packing2 katel, boboko dan magicom hingga rapih dibungkus kertas kado dari ateu evi.

Lanjut materi dari penggerak pelapak. Beliau adalah om roofi @joeragan, perwakilan penggerak pelapak kota Bandung terbaik se-Indonesia. Bercerita mengenai peluang pasar di kota bandung terutama di bidang kuliner. Dia bercerita, Bandung ini kota yang sangat kreatif bahkan setiap bulan kuliner Bandung selalu dicari oleh orang2 Jakarta, Malaysia, Singapura. Sudah saatnya warga Bandung membaca pasar apa yang dibutuhkan masyarakat. Minimal bisa mengajak keluarganya mulai usaha kecil2an melalui dunia online. Sudah terbukti bisa dilihat dari contoh lapak om ernest @erjucom. Walaupun beliau hanya menjual berbagai macam produk makanan kota Bandung. Perlu kalian ketahui, om ernest di bulan puasa kemarin berhasil menjual 4000 produk kuliner Bandung dari jualan keripik pisang ZANANA, SEBLAK MOMMY, KERIPIK MONKEY dll.

Ini materi terakhir yang ditunggu-tunggu, materi top pelapak terbaik bulan Juni 2016. Materi pertama dari om rian @rimastechnology yang baru berjualan focus di bulan Maret 2016 dan berhasil mendapatkan feedback 1400 lebih selama 3 bulan terakhir. Triknya adalah berjualan dulu dengan harga murah, cari feedback positif sebanyak2nya dengan perbanyak push serta posting upload produk sebanyak2nya menggunakan imacross.

Materi kedua dari om @ernest yang membahas mengapa focus berjualan kuliner? Berawal melihat kuliner-kuliner di sepanjang jalan Pasteur hari demi hari semakin banyak, bukannya berkurang. Mulai mencoba mengambil stock di daerah Pasteur. Karena permintaan semakin banyak, akhirnya mencoba mencari supplier yang lebih murah dengan produk sama. Perjalanan berjualan online di bukalapak bulan September 2015 dan akhirnya menginjak satu tahun, rekor bulan kemarin berhasil menjual 4000 produk lebih dari berbagai macam produk ZANANA, SEBLAK MOMMY, KERIPIK MONKEY dll. Seru dan asyik ketika mengirim makanan karena setiap hari harus packing2 dalam bentuk yang berbeda. Untuk itu, setiap hari butuh kardus yang banyak dan selalu saja di depan rumah penjual kardus saya cegat dulu sebelum diambil orang. Kata Om Ernest sang owner @erjucom.

Materi ketiga dari om ian @ianyuntiwa. Dia mah malah bilang cukup sekian dan terima kasih hahahaha

Dan terakhir, akhirnya bagi2 hadiah dan kado serta pemberian lakban bagi om/tante yang sering ikut kopdar. Yeahhh!!!! Semangat jualan jadi top seller setiap bulan.
Satu kalimat, WE ARE BIG FAMILY!
Bagi om/tante warga Bandung yang ingin mengikuti kopdar selanjutnya, cek terus komunitas.bukalapak.com. Ilmunya wihh keren2 bikin ngiler seribu ngiler, bikin gak mau banyak berdiam diri karena kita disini bersaing sehat, saling membantu, saling berbagi pengalaman seputar berjualan online di bukalapak.

Karena Sukses Sendiri Biasa, Sukses Berjamaah Luar Biasa.

Nambah Ilmunya, Laris Jualannya.

Resep Ngariung, Seueur Untung.

Salam,
Pelapak Bandung yang masih minim ilmu tapi senang membantu :D

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus