Jumat, 08 Maret 2013

Kalah-Menang, Itulah Hasil yang Terbaik dari Allah


1 minggu yang lalu (2 maret 2013), moment yang luar biasa dan memberikan inspirasi yaitu alhamdulillah, bisa menghadiri acara "Temu Ilmiah Fossei Jabar" yang bertempatan di Universitas Kuningan dan saya menjadi perwakilan peserta Olimpiade Ekonomi Islam.

Awalnya, saya, irni dan winda mendapat peringkat pertama dalam hal pengerjaan tes tertulis. Namun, saat babak cerdas cermat, Allah berkendak lain, kami diuji oleh Allah dengan soal yang kurang beruntung ( soal yang benar-benar sulit untuk kami jawab, super sulit). Dan tiba pada soal cerdas cermat, kami memperoleh point paling rendah. Astagfirulloh, Why aren't we lucky?

Mungkin, hati kecil ini berkata: "amalan apa yang belum kamu lakukan? dan ternyata saya jarang sedekah dan selama acara temilreg 2013 berlangsung, saya ini terlalu banyak bercanda sehingga bisa dibilang menyinggung perasaan orang lain.

Dari kejadian ini teringat dengan kata-kata motivasi SCIEmics UPI yang intinya:

"Luruskan niat, bersihkan hati dan perbanyaklah tawakal. Serahkan semuanya kepada Allah SWT. Kalah-Menang, Allah sudah memberikan hasil yang terbaik untuk hambanya"

Inilah keputusan yang telah Allah berikan. Memang kekalahan saat olimpiade kemarin memberikan pelajaran bahwa janganlah berhenti untuk mendalami kembali ekonomi islam. Masih banyak PR yang  harus dikerjakan selama ini. Saatnya mulai berkontribusi dalam memperjuangkan ekonomi islam.

Good luck and finally..

Insya Allah, I can it!!!!


0 komentar: