Selasa, 07 Mei 2013

Resolusi 2013


Mengatakan : “saya harus berkontribusi demi masyarakat dan bangsa” mudah,simple dan sederhana tapi apakah saya sudah berkontribusi  nyata saat ini? Merenung...terdiam...cukupkah?

Jadi ingat kata bapak Mario Teguh “orang yang berhasil bukan hanya mencapai semua mimpinya tapi membuktikan bahwa kita bisa menjadi orang yang bermanfaat di muka bumi”

Ok, saya akan memulai cerita mengenai kontribusi saya untuk 5 tahun ke depan. Dimulai di tahun 2013. Karena saya sukanya main blog, kajian ekonomi islam dan menggambar kartun, di tahun 2013 ini :

  1. Pertama mencoba membuat blog tentang “inilah Indonesia-ku”. Bukan menceritakan tentang kesedihan tapi memberikan motivasi kepada rakyat Indonesia bahwa kita semua punya potensi  untuk mampu mengelola negeri ini menjadi negeri yang maju, apalagi Indonesia tercatat sebagai penduduk muslim terbesar di dunia. Insya allah orang muslim Indonesia mampu bergotong royong dengan agama lainnya karena Islam mengajarkan untuk saling menghargai dan menghormati sesama manusia. ( Pertengahan Mei 2013). Kontribusinya apa? Ya, dengan cara menyebarkan link blog “inilah Indonesia-Ku” ke berbagai media sosial di seluruh dunia. Nanti anak Indoensia bisa share cerita di link blog yang saya buat, gratis!!! Kontribusi gak selamanya turun ke jalan, dalam media publikasi pun sangat dibutuhkan. Semoga mimpi ini bisa terwujud atas izin-mu ya Allah.

  1. Kedua, menjadi pengajar dalam pengenalan ekonomi islam di komunitas SCIEmics UPI. Memang ilmu saya belum seberapa bila dibandingkan dengan para pakarnya. Tapi, mencoba dari sesuatu yang saya sukai gak salahnya saya coba!!!! Karena saat kita menolong agama Allah, Allah pasti akan membantu memberi jalan terbaik untuk hambanya yang mau berjuang di jalan Allah, Allahu Akbar!!!!! ( Awal Juni 2013 ).
  1. Ketiga. Hobby dari kecil nih yaitu menggambar. Tahu gak teman-teman? Saat saya jenuh mendengarkan dosen dalam menjelaskan materi, jalan keluar yang saya cari : robek kertas, ambil pulpen dan bebaskan ekspresi-mu dalam gambar. Hubungan kontribusinya? Saya akan putuskan bakat menggambar saya, akan saya jadikan ajang berwirausaha. Gimana caranya? Jreng, jreng, jreng.... semua gambar-gambar saya akan menjadi kaos yang unik dan saya jual melalui media sosial. Mumpung punya wifi gratis di rumah uwa, manfaatkan sebisa mungkin.  ( 10 Mei 2013 )

Ini baru mimpi kontribusi saya di tahun 2013 dan untuk 4 tahun ke depan insya allah saya akan tetap istiqomah melanjutkan mimpi yang pernah saya tulis di tahun 2013 ini. 



By : Melly Lydea

0 komentar: