Sabtu, 11 Januari 2014

Siap berkompetisi di MEA 2015?

 https://pbs.twimg.com/profile_images/2190801906/PP_indosing.jpg
Satu bulan...Dua bulan....Tiga bulan...

Ya ini waktu kekosongan saya untuk tidak memulai bisnis kembali. Sepertinya terlalu banyak ide bisnis yang berceceran dimana-mana tapi raga ini tak mau bergerak untuk action? Apa yang saya takutkan? Persaingan? Tantangan?

Bapak Meriza pernah berbicara dalam suatu diskusi NUBIZ di siaran BANDUNG TV: "AFTA (Asean Free Trade Area) atau biasa kita kenal MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) tinggal 2 tahun lagi. Sedangkan, Indonesia bisa diprediksi belum siap untuk bersaing dengan 10 negara ASEAN. Lihat saja jumlah pengusaha Indonesia masih sangat minim dibawah 1%. Masihkah berdiam diri?

Terdiam sejenak mendengar perkataan bapak meriza. Berpikir, tapi jadi menghantui alam bawah sadar. Seakan merasa takut dan ngeri jika MEA sudah mulai diresmikan di tahun 2015. Jangankan memikirkan Indonesia, diri-sendiri saja belum punya soft skill yang pantas untuk menghadapi MEA 2015. Ya sudahlah coba pergi ke mesjid DT biar hati ini jadi tenang. Alhamdulillah AA Gym yang mengisi ceramah kuliah shubuh. Paling berkesan dengan  nasehat AA Gym yang ini :

"Jangan takut dengan persaingan, takutlah jika hari ini tidak lebih baik...."

Quote AA Gym yang lainnya:
1.  Rezeki yang paling mahal: rezeki yang mau memperbaiki kesalahan.
2. Orang yang baik dan beruntung itu banyak mendengarkan!
3. Alasan yang tidak perlu kita lakukan adalah alasan menutupi kesalahan.
4. Kritik itu karunia-Nya. Kritik-pun membersihkan dosanya.
5. Hanya orang-orang bodoh yang tidak mau menerima kritikan.
6. Kita menadi hina, jika kehinaan itu tidak mau diperbaiki.



 

0 komentar: