Senin, 25 Juli 2016

[REPORTASE] 15 Pelapak BL Bandung Go to Halal Bil Halal Komunitas Bukalapak 2016

Sabtu, 23 Juli 2016 inilah moment yang paling ditunggu-tunggu. Bertemu, berkumpul dan berkenalan antara pelapak Bandung, Jabotabek, Lsc, Purwakarta, Subang Dan Pantura yang dhadiri 300 orang. Kita akan bercerita dari keberangkatan anak pelapak Bandung ya. 15 pelapak Bandung yang hadir :
  1. Om hary @bagprovider
  2. Om Ernest @erjucom
  3. Om hendy @greensouv
  4. Om azmi @bandungjualan
  5. Om aldiva @divaldo7
  6. Om jayadi @jayadi23_raket
  7. Om roofi @joeragan
  8. Om puja @flaviashoes
  9. Om trisna
  10. Nteu mila @milyardastore
  11. Nteu Tary @taryanitary
  12. Nteu endah @margoutomo
  13. Nteu gita @gigantic
Yes, keberangkatan untuk para cowok naik di mobil om puja dan berkumpul di rumah om hary pukul 08.00 WIB. Untuk srikandi naik di mobil om trisna (calon nteu mila) tempat berkumpulnya harus istikharah dulu. Kenapa, karena semua anak srikandi jarak rumahnya jauh2 dan bingung sana sini. Rumah ateu mila jauh, mau ngmpul di rumah om hary juga jalur macet, mau bawa motor bingung nitip dimana, mau janjian di setiabudhi biar nitip motor ehh kata nteu mila kejauhan atau mending nitip motor di stasiun hall baru naik uber/angkot menuju baros. Saking bingung, akhirnya berkat isitikaharah om hendy dan om hary diputuskan berkumpul di btc baros tepat jam 9 pagi serta bagi yang membawa motor srikandi titipkan saja motornya di rumah om hary.
Yang paling lucu dan menggemaskan saat tim srikandi (melly, ateu gita, ateu endah) pergi dari rumah om hary menuju btc baros. Kita pergi naik uber pake voucher, pesan uber di depan gerbang komplek om hary. Kita bertiga menunggu uber yang datang. Taunya mobil yang berhenti mobil carry. Percakapan ateu gita, ateu endah, melly, mamang carry:
Melly : Ini ubernya, yuk naik.
Gita : beneran?
Melly : bener tuh liat di hp melly (bari bohong)
Endah : ya sudah naik saja.
Melly : ehh, kenapa ada anak kecil sama ibu2? Mang ini ke uber kan ya?
Mamang uber : iya neng, sampai dianter ke alun2 juga mamang siap. Uber , ujung berung kan neng?
Gita : melly??? (sambil teriak marah2 bari nahan ketawa)
Melly : ehh ini mah mobil preman, biasanya mobil uber bagus.
Ateu endah : hahahaha
(Kita bertiga turun dari mobil preman)
Gita : cek dulu di hp mobil dan plat berapa?
Melly : mobil avanza plat
Gita : ahh melly mah.
Endah : ahhaha
Tiba mamang uber hadir dan kami bertiga akhirnya naik uber asli, mobil yg bagus pake avanza. Tepat jam 9.15 bertemu dengan ateu mila dan om trisna dan langsung caw menuju Jakarta. Karena gak sabar ketemu para pelapak semuanya. Ahh deg-deg dan makin grogi.
Keberadaan para srikandi di mobil om trisna
Keberadaan para srikondo di mobil om puja
Acara dimulai pukul 14.00, dimana seluruh pelapak srikondo Bandung yang sudah hadir, srikandinya kalem nyusul.
Registrasi peserta yang hadir Halal Bil Halal
Kali ini acara dibuka oleh tante mega yang cantik dan om ishak yang ganteng ( kalau dperhatikan kalian cocok, asyik apa asyik)
Om ishak dan ateu mega
Dari tim komunitas, jreng-jreng Om Fikri sebagai Head of Team komunitas. Cakupan Jawa dan Bali dikordinasi oleh om iyan sebagai manager dengan crew ateu mega dan om jiban. Cakupan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dikordinasi oleh ateu atry (berhalangan hadir) sebagai manager dengan crew om fahrur dan om . (yg belum bias disebutkan karena lupa namanya) . Kita juga berkenalan dengan Om Ihsak yang mengurusi online forum komunitas bukalapak. Om teguh dkk yang memiliki amanah dalam program komunitas ( program BL SIP, workshop dan lainnya)
Tim Komunitas Bukalapak
Beralih dari tim Komunitas, kita berkenalan dengan tim Sales Bukalapak.

Tim Sales Bukalapak
Dan ini yang ditunggu2 sesi sharing berjualan dari om toto. Om toto sendiri mengakui banyak belajar ilmu dari anaknya sendiri. Saat ada orang yang bertanya kepada dirinya Om, gimana sih cara berjualan online? Yang paling lucu dari om toto saat menjawab Berjualan online pake bukalapak, gimana caranya? Ya nanya sama orang bukalapak wuahahaha
Om Toto dan para fans club
Agar para peserta semakin semangat, dselingi permainan adu cepat menjawab pertanyaan seputar komunitas dan bukalapak. Masuk wifi, masuk game online Kahoot.it. Yeah, yang menjadi peringkat pertama om iyan, om rian, ateu nisa dan om teguh. Selamat yaaaa!!!!
Ini nih yang paling dinanti-nanti sama pelapak Bandung, yang gak boleh kalah sama om toto, tibalah Om hendy dari pelapak Bandung yg super wow akan berstand up comedy ria. Semua srikandi Bandung duduk di depan apalagi ateu gita meni bahagia2 gimana gitu liat suaminya tampil jadi artis terfenomenal, terganteng dan terpercaya diri sejagad bukalapak. Pembahasannya mengenai wa istri prabu siliwangi, ice juice,tol cipuljamil, alat bantu .., dan yang paling terakhir disepet2 bahas pokemon go kenapa gak tahu bulat? Aihh ngena banget padahal lumayan butuh beberapa jam buat mikir hahahaha .
Om Hendy yang super wow
Lanjut ke pemateri kedua, wow Bandung lagi Bandung lagi. Ihh Bandung, kalian tuh yaa hihi Ini dia sang juragan kerudung yang berhasil mendapatkan 300 fb dalam 1 hari selama bulan ramadhan. Siapa lagi klw bukan mojang Bandung sebut saja ateu mila @milyarda store. Saya sebagai teman kuliahnya bangga karena dia baru ikut kopdar tanggal 22 februari 2016 baru punya fb 200 an. Namun, dengan cepat bisa memperoleh transaksi dan omzet paling banyak di komunitas Bukalapak Bandung bulan Juli 2016 kemarin. Terharu ateu mila, sekarang feedbacknya udah 2025 berarti hanya 4 bulan kurang bisa menjadi plus2 juragan, proud of you sob.
Ateu Mila yang sedang memperkenalkan@milyardastore
Selingi lagi games test adu warna, misal ada 2 pasangan menyebutkan warna. Orang pertama sebut merah. Orang kedua harus sebut lagi merah+warna baru ( contoh merah,biru) dst. Sampai dtentukan mana yang berhak ke babak selanjutnya. Kepilih tuh 4 org yg beruntung selamat ya om2!!! (nyanyi2 burung kaka tua+topi saya bundar dengan nada sama saat beradu menjadi sang juara).
Games adu warna ala2 Bukalapak
Apresiasi yang cukup menegangkan satu lagi saat anugerah penghargaan lapak yang memiliki feedback terbanyak dalam beberapa bulan kemarin dari tim komunitas Bukalapak. Berdasarkan pooling peserta yang hadir saat HBH yaa. Alhamdulillah 2 pelapak Bandung masuk kategori kembali, borong2 hadiah. Ada om ernest dan ateu mila. Cukup bilang WOWWWWW!!! (Pokoknya kita akan menyusul jadi pahlawan-pahlawan feedback terbanyak, semangat 2016 berapi-api tanpa rasa iri tapi jadi bahagia)
Para pelapak Bukalapak yang mendapatkan anugerah feedback terbanyak
Dan terakhir tukeran kado. Tahukah kalian ada kado dari Bandung yang sangat hebring. Isinya ranginang dari solo yg madu2 itu loh, liat aja nih di kantor Bukalapak aja kita masih bungkus2 kado, maaf ya bikin heboh hihi.
Tim2 srikondo Bandung bikin rusuh, awas waspadalah masih packing-packing
Waktu sudah larut malam, kira2 pukul 18.30 acara ditutup dan satu kalimat Aku, kamu dan kalian itu keluarga baru tapi kenapa merasa nyaman bahkan gak biasanya akur2, canda bareng, happy-happy ceria.
Suatu hari nanti kita semua adalah penggerak perubahan menjadi Indonesia lebih baik. Saatnya bergerak, bersama serentak, tunjukkan semangatmu pelapak. Dari Indonesia bergerak mendunia, urungkan mimpi jadi nyata. Menompang satu untuk semua. Bekerja untuk mimpi bersama. Langkah kecilmu selalu berarti. Membangun diri wujudkan mimpi.
Proud of you, Komunitas Bukalapak. (Nambah Ilmunya, Laris Jualannya).


Melly Lydea @berkahjaya67
Pelapak Komunitas Bandung (Resep Ngariung, Seueur Untung)

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus