Sabtu, 11 Januari 2014

Jangan Pernah Remehkan Suatu Kebaikan Sekecil Apapun

Kadang kala, suka menganggap apaan sih khidmat di mesjid? Mau jadi bahan ejekan sama teman di kampus? Katanya ngaku anak orang modern, nah loh malah bersih-bersih di mesjid? 

Rugikah melakukan khidmat? Tidak, sekali lagi tidak. Setiap perbuatan kecil yang baik itu bisa memberikan rezeki yang tak diduga-duga. Apalagi besar, duaarr pahalanya makin berlipat-lipat. 

Kalau gitu gimana perkembangan tilawahnya? Sudah membiasakan #OneDaysOneJuz? Atau sudah membiasakan shalat tahajud dan dhuha setiap hari? Masih belum, ehmm... apa yang membuat hatimu belum tergerak melakukan sifat yang sunnah. Terlihat tampak kecil, tapi semua bermakna di yaumul akhir.

Sahabat saya, Ria Nurfitriani Dewi pernah bercerita, "Jangan pernah meremehkan suatu kebaikan sekecil apapun". Iya juga sih, sekecil-kecilnya kebaikan kalau dikumpulkan bisa jadi pahala yang bermanfaat. 

Teringat kisah sahabat SSG DT, beliau bernama teh yuli angkatan SSG 22. 1 minggu menjelang pernikahannya, beliau meninggal karena kecelakaan tabrakan antara motor dengan truk. Motornya hancur, tapi beliau meninggal dalam keadaan sujud, Masya Allah. Saat jenazah mau dimandikan, seluruh tubuhnya begitu wangi dan harum. Apa rahasianya? Beliau sudah 1 tahun menjalankan puasa sunah daud dan sifat teh yuli jika diminta bantuan, siap membantu dengan senang hati.

Masih meremehkan suatu kebaikan yang kecil? :)

0 komentar: