Jumat, 23 Mei 2014

MRUF ENVOY V antusias mengikuti bazar Pesta Wirausaha 2014

MRUF ENVOY V bersama pak sandiago uno

Berawal dari semangat para cowok regional bandung yang semangat mempersiapkan barang-barang bazar Pesta Wirausaha 2014, dimulai mempersiapkan produk, kartu nama, banner, goody bag bahkan penginapan nantinya di Jakarta. Melly terkesan  biasa saja untuk mengikuti bazar Pesta Wirausaha. Karena bingung mau bukan stand apa nanti di bazar secara melly kan bisnisnya jasa karikatun dan jasa konveksi. Yah, paling bawa portofolio usaha deh. Termotivasi lagi, acara Pesta Wirausaha itu menghadirkan banyak pemateri pengusaha sukses seperti pak sandiaga uno, jamil azzaini, pak valentino densi bahkan pak dahlan iskan pun berkesempatan hadir. Sangat disayangkan jika melly masih belum respect dengan acara Pesta Wirausaha 2014 nanti, maka dari itu melly memutuskan untuk ikut.

Dimulai keberangkatan dari Baraya Travel daerah Cicaheum. Tim Bandung terdiri dari 8 orang ( Melly, Retno, Habib, Nanda+1 tim dan Salman+2 tim). Paling berkesan saat mau prepare ke Jakarta, bawaan anak-anak cowok itu loh banyak banget sedangkan tiket naik travel yang diambil harga mahasiswa yang mana harga tiket per orang Rp 50.000. Sempat jadi bahan pembicaraan penumpang lainnya, tapi inilah perjuangan, apapun kata orang jadi masukan saja. Yang penting niat belajar menjadi pengusaha  harus mau dimulai dari bawah dulu.

Tepat jam 15.00 WIB tiba kami di kantor MRUF. Kantor MRUF itu tempat yang adem deh apalagi saat bertemu banyak orang-orang baru yang ramah (pak budi, bu santi, kak caca, kak eva dan lain-lain). Kayanya betah banget tinggal di kantor MRUF. Baru 2 jam istirahat suasananya bikin ngangenin.

Selesai istirahat, dimulailah petualangan untuk bersiap-siap mengikuti bazar Pesta Wirausaha 2014 yang mana akan diselenggarakan dari tanggal 13-15 Mei 2014. Oleh karena itu, malam harinya kami harus beres-beres terlebih dahulu di stand MRUF. Melihat teman-teman bawa barang banyak, mereka harus menata rapi barangnya sampai jam 1 malam. Sedangkan esok harinya harus berada di tempat stand jam 7 pagi. Berarti tidur hanya 3 jam saja. Masya allah, semangat teman-teman ini bikin terharu.

Keesokan harinya, tibalah acara Pesta Wirausaha 2014. Rasanya jantung begitu cepat berdenyut karena di stand MRUF melihat banner foto dan profil usaha anak-anak MRUF ENVOY V dipajang. Betapa bersyukurnya melly telah menjadi bagian keluarga MRUF, so gak ada kata menyerah dan menunda-nunda waktu lagi, ilmu-ilmu yang di dapat selama di MRUF harus mulai aplikasikan di bazar. Jam 09.00 teng, tim MRUF ENVOY V mulai beraksi untuk menawarkan barang dagangan dan memperkenalan MRUF ( Pesan Pak Haris : MRUF ada lembaga nirlaba yang bergerak di bidang entrepreneurship untuk generasi muda). Berkat kekompakan tim, Satu bahkan beberapa pengunjung tak berhentinya datang di stand MRUF. Evaluasi pertama dibuka, banyak masukan yang di dapat untuk hari pertama, yaitu :
1.      Pengaturan pembagian job desk masih berantakan
2.      Pengaturan posisi produk masih kurang rapi
3.      Masih ragu-ragu menawarkan produk
4.      Terlihat muka lelah dan cape, kurang ramah kepada konsumen
5.      Masih berjualan dengan hard skill
Mantap masukan hari ini, akhirnya diatur lagi strategi berikutnya oleh Habib (koordinator bazar) dkk.

            Hari kedua selama di stand ada yang spesial, tim MRUF ENVOY V harus berdandan rapi, karena ibu Mien datang ke stand. Oleh karena itu, baju harus wangi, sepatu fentopel, dan jangan lupa murah senyumnya.

Luar biasa dear, hari kedua pengaturan strategi yang direncanakan Habib dkk membuat suasana di dalam stand makin nyaman dan menyenangkan. Bahkan, keberadaan ibu Mien membuat para pengunjung makin penasaran tentang apa sih MRUF. Ditambah kedatangan pak Jamil Azzaini dan pak Valentino Dinsi, jadi makin penuh nih pengunjung yang hadir. Alhamdulillah penjualan hari kedua meningkat drastis. Ditambah Melly dkk pada nambah nih mitranya, banyak masukan pula atas usaha yang dimiliki sama tokoh-tokoh pengusaha.

Evaluasi di hari kedua, pak Haris yang memimpin pertemuan. Melly suka dengan cara bicara pak Haris, ada sesuatu yang membuat suasana jadi nyaman dan bikin masukan itu nerap ke otak. Jadi ringan bawaannya. Walapun bapak berjam-jam ngomong tapi suasana rapat berubah jadi tenang gak ada paksaan yang mengikat. Andai saja pak haris jadi coach emmm....hehe J

Intinya sih, bazar kemarin memberikan pelajaran banyak hal bagi melly dan teman-teman semua. Mulai dari ketepatan waktu, belajar disiplin, pembagian tanggung jawab bahkan makan dan shalat pun ada waktu aturannya.


Terima kasih untuk para crew MRUF ( kak cindy, kak eva, kak caca, kaka lainnya) yang telah banyak membimbing dan membantu kami, MRUF ENVOY V. Mungkin hanya ini yang bisa saya ceritakan. J
Produk di bazar @Comik_ID
by : melly lydea

0 komentar: