Selasa, 28 Januari 2014

Penyambutan PPL di SMAN 5 Bandung

Deg-deg-deg.....hati ini serasa gak nyaman. Tadinya mau berangkat dari garut jam 04.30 pagi, taunya berangkat jam 05.30. Ingat loh, deadline penyambutan ppl di SMAN 5 Bandung. Harus ada di tempat jam 11.30. Belajar on time. Jangan jadi orang kesiangan yang keseribu kalinya (secara melly kan tukang kesiangan di kampus, malah di nominasi si ratu kesiangan, #walalah).

Jadi teringat sms kemarin sama nyanya (teman ppl sejurusan), melly kan janjinya langsung ke SMA 5 Bandung. Tapi, hati gak tenang. Kayanya lebih baik ke UPI dulu deh biar kenal sama teman-teman ppl yang lainnya. 

Alhamdulillah dengan izin Allah, melly tiba di UPI jam 09.15. Shalat duha masih keburu, sebelum pergi ppl. Setelah usai shalat duha, lanjut menuju SD Isola, tempat kumpul anak-anak ppl rombongan SMAN 5 Bandung. Masya allah, baru pertama kali kenalan serasa punya keluarga baru yang saling menghargai satu sama lain. Apalagi pas kenalan sama anak jurusan Jepang ( Tifa, Merry dan Siti), orangnya asyik dibawa ngobrol, sopan, santun dan ramah. 

Tiba juga di SMA 5. Jaster, kaos kaki, sepatu lengkap. Buku? Ada. Taunya kedatangan mahasiswa UPI terlalu ontime 1,5 jam..hehe Saking semangatnya ppl di SMA favorite, datang lebih awal pun tak masalah, yang penting mahasiswa UPI mencerminkan sikap yang baik untuk kesan pertama di SMA.

Yes jam 11.30 mulailah masuk ke ruangan khusus penyambutan ppl. Ruangannya begitu bersih, udaranya sejuk dan dapat snack lagi. Yang paling keren hampir 90% guru pamong hadir. berarti antusias penyambutan mahasiswa UPI datang ke SMA 5 Bdg berpengaruh positif. Bersyukur juga dosen perwakilan UPI bersedia hadir walau hanya ada 2 dosen tapi berarti. Teringat nasehat dosen tadi "Seorang guru harus mempunyai 3 kemampuan yaitu Mau, Tahu dan Mampu tapi guru yang terbaik adalah selalu mencerminkan sikap nyata menjadi seorang figur yang baik bagi siswanya dan tanamkan kedisplinan!!"

Hari pertama ppl sangat berkesan. Walaupun tugas sudah berdatangan terutama membuat RPP Kurikulum 2013 tapi bukan menjadi halangan, yang ada melly makin cinta sama profesi seorang guru. 

Learning to be creative teacher is my passion. :D


0 komentar: