Minggu, 29 September 2013

New Family, New Inspiration

( 14 anak muda perwakilan MRUF ENVOY V Reg. Bandung )

Diawali keberangkatan dari Bandung untuk mengikuti training batch 1 MRUF (Mien R. Uno Foundation) ENVOY V dimana perwakilan 14 anak muda Bandung dari berbagai kampus ternama ( UPI, ITB, UNPAD, UIN BDG dan TELKOM University ) sudah siap bertemu dengan pemuda lainnya dari kota Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Kami saling berkenalan, menyesuaikan diri bahkan membanggakan kotanya masing-masing.

Di training MRUF kemarin, banyak cerita yang menginpirasi dan memotivasi jiwa raga kami bahwa betapa pentingnya kaum pemuda bagi Indonesia seperti kata Bung Karno : " Berikan saya 10 pemuda, maka akan kuguncangkan dunia!!" Kita diajarkan banyak hal mulai dari arti kehidupan, merubah mindset kewirausahaan untk kontribusi Indonesia, bahkan belajar dari sejarah pun sangat penting, Mengapa? Ya karena sejarah mengajarkan kesalahan masa lampau agar tidak terulang kembali di hari ini. Jadi teringat kata kak Andi Hambali : "Betapa mirisnya negeri ini, mulai dari anak2 sampai dewasa banyak yang tidak tahu bagaimana sejarah nama Indonesia mulai ada? Jangankan nama Indonesia,sejarah kota kelahirannya mana tahu, Ini yg disebut anak Indonesia? Pantaslah budaya2 Indonesia sedikit demi sedikit diambil alih oleh negara tetangga bagaikan di depan sedang menonton film korea, dibelakang orang luar dengan mudahnya mengambil budaya Indonesia, sangat miris dan memprihatinkan"

Satu slogan dari Pak Ibnu (Motivator MRUF) : "Indonesia gak butuh dunia, tapi dunia butuh Indonesia" dan Singapura mengakuinya. Masihkah kita berdiam diri, masihkan kita menghabiskan waktu untuk bermain2. Yah kembali ke diri kita masing2 seperti tema MRUF kemarin : "The Choice is Your's." Pilihan itu bukan memilih jalan hidup masing2, tapi memilih utk mencari tempat yg nyaman, menyelarasakan visi dan misi bagaimana cara memberikan kontribusi bagi negeri ini. Jujur, kita butuh teman seperjuangkan, agar dikala kita susah mereka siap menegur dan mengingatkan saat tindakan-mu tak sesuai dengan tujuan sebenarnya. 
Keluarga pun tak kalah pentingnya bisa menjadi teman kita. Pak Sandiaga Uno, pengusaha yang hampir tiap harinya menghadiri 22 pertemuan dalam 1 hari masih bisa menyempatkan waktu untuk berkumpul keluarga setiap minggunya.

Inilah cerita kesan pertama saya saat mengikuti training MRUF kemarin. New Family, New Inspiration :) 



Jadilah seorang wirausaha yang berjiwa 4as: "Kerja keras, Cerdas, Tuntas dan Ikhlas" 
(By: Pak Sandiaga Uno)



By: Melly Lydea
( Experience for date 26-29 September 2013)

2 komentar:

  1. Salam satu misi,satu visi keluarga Mien R. Uno Foundation,
    Salam Sehati dari Yogyakarta.."

    BalasHapus
  2. siappp....Mien R. Uno Foundation memberikan mindset perubahan baru yg berbeda dan unik..banyak belajar dri kalian semua, keluarga baru..:D

    BalasHapus