Sabtu, 31 Agustus 2013

“Wah, SCIEmics Berkarya Kembali!”




[Bandung, 17 Agustus 2013]
 Hari ini bendera merah putih dikibarkan di seluruh sudut Negara yang penuh akan sejarah penjajahan Negara kincir angin dan Negara NIPON yang terjadi selama berabad-abad lamanya itu. Dengan pengibaran bendera sang saka diiringi pengiringan lagu “Indonesia Raya’ ini menandai sekaligus memperingati hari kemerdekaannya Negara agraris ini  yang telah berlangsung selama 68 tahun silam. Ini berarti Indonesia tercinta kita ini telah berhasil bebas dan merdeka dari jajahan para Negara-negara tak berperikemanusiaan.

            Begitu meriah dan hikmatnya upacara yang diadakan pada hari lahirnya Negara Indonesia ini. Begitu pun upacara yang diadakan di Universitas Pendidikan Indonesia. Alhamdulillah Unit Kegiatan Mahasiswa SCIEmics (Study Community of Islamic Economics) dengan rasa hormat dan bangga dapat menghadiri upacara tersebut setelah sebelumnya mendapat undangan dari Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd (Rektor UPI). Sungguh selain itu kebahagiaan UKM SCIEmics pun bertambah setelah berhasil mendapat penghargaan atas prestasi yang selama ini dicapai selama tahun 2013 yaitu diantaranya penghargaan atas juara 2 dan juara 3 olimpiade ekonomi islam , serta juara 1 dan juara 3 LKTEI se-jawa Barat yang diadakan bulan Februari-Maret kemarin yang diberikan langsung oleh Bapak Rektor pada saat selesai upacara tadi pagi.

            Mengingat prestasi dan saat olimpiade bulan Februari-Maret kemarin, UKM SCIEmics tidak menyangka dapat mewakili Universitas Pendidikan dan menjadi juara umum dalam pertandingan itu. Tidak terpikirkan sebelumnya, karena tandingan-tandingan dari universitas lain pun tak kalah hebat. Perjuangan yang dicapai pun bias dikatakan tidak mudah. Harus melewati beberapa sesi dan tahapan seleksi. Tetapi, dengan keyakinan yang setgaar karang dan mengingat dukungan yang tak sedikit dari berbagai pihak, terutama Universitas Pendidikan Indonesia ini kami semakin bersemangat dan gigih untuk merebut piala dan membawanya ketika menginjakkan kaki di universitas tercinta ini.

            Dengan bermodalkan ikhtiar yang sungguh-sungguh dibekali dengan latihan yang cukup dan doa, alhamdulillah kami pun bisa meraih ke-4 juara tersebut. Ini bisa menjadi titik tombak seklaigus pemacu untuk SCIEmics bisa terus berprestasi dan berkarya lagi di Indonesia terutama di bidang ekonomi islam. Semoga saja ini bukan hanya utnuk SCIEmics tetapi juga untuk UKM-UKm lain yang ada di UPI. Bagaimana ini memberikan pelajaran, bahwa merdeka dan bebas itu bukan hanya terlepas dari jajahan bangsa barat, tetapi juga bebas dalam prestasi dan karya yang bisa kita ukir dan torehkan di bidang apapun yang kita tekuni. Ada banyak cara untuk mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan ini. Sekali lagi, “PRESTASI DAN KARYA”, karena kitalah pemuda-pemudi penerus bangsa. [Public Relation SCIEmics-Dina Rahmawati]

0 komentar: