Sabtu, 15 Juni 2013

Ciptakan Keikhlasan

Saat dalam kondisi apapun kata ikhlas selalu menjadi hal yang tersulit untuk saya lakukan. Ikhlas belajar, iklhas bekerja, ikhlas membantu memang terlintas dalam ucapan sangatlah mudah tapi apakah Allah menilai ucapan keikhlasan di yaumul akhir?

Belajar ikhlas harus perlahan-lahan dalam menilai kepribadian ini. Jika orang lain menilai keikhlasan, mereka hanya melihat dari tingkah laku dan ucapan tapi hati ini siapa yang tahu.

Sedih rasanya saat dibanggakan menjadi orang ikhlas namun diri sendiri belum merasa ikhlas. Siapa yang dapat mengobati hati ini? Apakah penilaian ikhlas menjadi hal yang termudah untuk dinilai?

Perlu kita pahami penilaian orang lain dalam menilai keikhlasan adalah bentuk tanda syukur bahwa mereka masih mempercayai dan peduli dengan kita. yang paling penting keikhlasan hati inilah yang harus diobati, dijaga dan diperbaiki.

Percayalah pada diri sendiri untuk menciptakan kerelaan dan keikhlasan dalam menjalankan hidup. Ingatlah Allah selalu bersama-mu. Mintalah perlindungan kepada-Nya. dan mulailah belajar menghargai diri-sendiri. Jika sudah ternodai hati ini berarti kita belum bisa menghargai diri sendiri termasuk menghargai yang Maha Pencipta "Allah SWT"







0 komentar: