Senin, 17 Juni 2013

Berbagi Harta, Berbagi Rasa di #KAMNAS-FOSSEI-JABAR


Tepat tanggal 19 mei 2013 merupakan moment diadakannya #KAMNAS FOSSEI NASIONAL 2013 secara serempak di berbagai Indonesia. KAMNAS FOSSEI sendiri singkatan dari Kampanye Nasional Forum Silahturahmi Study Ekonomi Islam teman-teman. Karena saya berasal dari Jabar jadi namanya FOSSEI JABAR.  

Tahukah kalian??? KAMNAS di fossei Jabar berbeda dengan KAMNAS di kota lainnya. Disini kita memperkenalkan kepada masyarakat tentang ekonomi islam, khususnya mengenai ZISWAF ( Zakat, Infak dan Sedekah ). Ada yang memperkenalkan ZISWAF sambil beryel-yel, memberikan angket, berupa gambar/banner yang dibikin dari masing2 ksei dll.

Oh iya, ada yang membuat saya mengganjel dalam kejadian #KAMNAS bulan kemarin nih. Ternyata survei membuktikan 90% masyarakat yang mengikuti car-free-day belum tahu apa sih ekonomi islam. Rasanya asing untuk di dengar bagi orang-orang awam. Banyak yang mengira ekonomi islam identik dengan bank-bank loh. Ada benarnya juga, tapi masalah ekonomi islam kan luas bukan hanya perbankan. Sebenarnya sih ekonomi islam kaya ilmu mata pelajaran ekonomi di sekolah tapi ini versi islam yang tujuannya memberikan solusi untuk mencapai hidup fallah/ bahagia di dunia dan di akhirat.

Walaupun masyarakat belum tahu sepenuhnya tentang ekonomi islam, maka sebagai generasi yang peduli dengan ekonomi islam masih banyak PR yang harus saya lakukan bersama pejuang ekonom rabbani di seluruh dunia. 

Jangan menyerah para pemuda, perubahan ada di tangan kalian!!! Berikanlah kebermanfaatan demi umat islam dan rakyat kecil yang sedang membutuhkan bantuan-mu untuk merubah bumi ini menjadi lebih berkah, sejahtera dan damai untuk kita semua!!!!

HIDUP EKONOM RABBANI!!!

Ekonom muda...heyyy...ekonom rabbani....Uhhh....:)

 


  

By: Melly Lydea ( @mellylydea)

0 komentar: