Kamis, 22 November 2012

Lakukan yang terbaik apa yang kamu bisa

Hari ini diawali pertemuan dengan sahabat sekelas saya di poliklinik mata. Ceritanya sih cuma pengen periksa mata sekalian beli kacamatanya juga donk..hehe. Tapi, lama kelamaan karena kita tipenya suka cerita, ya dah tiba-tiba saling cerita pengalaman bisnis masing-masing.

sapa saya: "gimana usahanya?" dan jawab dia: alhamdulillah baik melly, bisnis selama 6 bulan ini sudah terkumpul lebih dari 40 juta penghasilan bersih dan dah mulai menjadi tulang punggung keluarga... haha :) (Great..:) )

dan dia balik nanya ke saya: " sebenarnya kamu bisnis, buat apa sih mel?" bingung juga sih kalau ditanya gitu, pengen jawab memberikan manfaat untuk orang2 sekitar tapi belum terealisasi, pengen bantu orang tua cari nafkah belum kesampean juga. "gumam saya"

mungkin karena sahabat saya peduli dengan saya, dia berbagi pengalaman kalau yang namanya bisnis bukan takut jualannya gak laku atau malu harganya kemahalan, tapi lakukan yang terbaik apa yang kamu bisa. Rezeki dah diatur sama Allah. Walaupun yang beli produk cuma 1 orang, bisa jadi itu rezeki kamu loh. Siapa tahu karena kamu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap 1 orang pembeli itu, secara tidak sengaja pembeli tersebut mempromosikan produk kamu ke orang lain.

rezeki itu bukan hanya ditunggu tapi kamu yang mencarinya. rezeki itu bukan saling menjatuhkan dengan orang lain tapi kamu yang membangunnya. Dan ingat rezeki yang paling indah adalah rezeki yang diberikan oleh Allah.

mulai dari bangun tidur hari ini, lakukan yang terbaik apa yang kamu bisa :)

by: melly lydea

0 komentar: