Berasa nggak sih? Budaya Indonesia udah banyak yang mulai luntur. Banyak banget budaya Indonesia, berdasarkan riset NYUNYU yang perlu banget kita lestarikan, seperti:

1.    
Budaya Senyum
Indonesia dikenal sebagai negeri yang ramah. Orang-orangnya murah senyum. Tapi sekarang-sekarang rasanya udah agak luntur nih budaya ini, orang banyak yang sering cemberut, padahal senyum itu banyak manfaatnya. Yuk, coba lebih banyak senyum lagi.
 
2.     Budaya Tangan Kanan
Menerima atau memberi dengan tangan kanan udah jadi budaya turun temurun dari orang tua. Namun kini orang udah agak cuek dan seenaknya menggunakan tangan kiri, padahal nggak ada salahnya kok menggunakan tangan kanan sebagai tangan yang ‘lebih sopan’, karena itu budaya kita juga.
 
3.     Budaya Hormat Orang yang Lebih Tua
Hormat di sini bukan berarti nurut semua yang dikatakan orang yang lebih tua, tapi bisa juga diwujudkan dari omongan dan sikap, misalnya manggil “Kak” kepada yang lebih tua. Biar kelihatan lebih menghargai aja dan orang yang lebih tua juga akan menghargai balik.
 
4.     Budaya Malu
Indonesia kan negeri yang ramah, orang yang ramah pasti selalu sadar akan kesalahannya. Jangan pas ngelakuin kesalahan cuek-cuek aja, tapi mesti malu, bahkan malu sebelum melakukan kesalahan itu. Kalo nggak sengaja salah, minta maaf juga nggak ada salahnya.
 
Budaya Indonesia yang mana yang masih kamu pertahankan sampe sekarang?

sumber: nyunyu.com